Dishub Kalsel Siapkan Mudik Gratis, Catat Tanggal Pendaftarannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 Maret 2024

Dishub Kalsel Siapkan Mudik Gratis, Catat Tanggal Pendaftarannya

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel akan menyediakan mudik gratis selama dua hari, 6-7 April 2024 menarget 1.000 pemudik.

Disampaikan Kadishub Kalsel, Fitri Hernadi pada Kamis (28/3/2024) untuk SKPD pemprov bisa menyediakan sekitar 55 unit mobil Hiace untuk para pemudik.

Adapun untuk jalur arus mudik yaitu dari Banjarmasin ke arah Hulu Sungai dan Kotabaru dan arah baliknya dari Kotabaru ke Banjarmasin dan Hulu Sungai ke Banjarmasin.

Sedangkan kepada Organisasi Angkutan Darat 
(Organda) pihaknya juga telah bersurat agar ikut berpartisipasi karena tahun kemaren mereka berharap dapat diikutsertakan. 

Namun menurutnya, karena ada kendala teknis kemungkinan Organda tidak menambah armada untuk pemudik tahun ini.

"Untuk Damri, dari Dishub berharap bisa menyediakan minimal satu bus, agar bisa banyak membawa penumpang," ucapnya. 

Ditambahkan Fitri untuk kuota sudah ditetapkan sebanyak 1.000 pemudik. Sedangkan untuk teknisnya akan dibagikan tautab pendaftaran melalui akun medsos Dishub Kalsel. 

"Nanti akan kita bagikan link pendaftaran inshaallah di hari Senin (1 April 2024), pantau terus medsos Dishub dan Pemprov Kalsel," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner